Monday, August 29, 2011

SKI On The Road 2011 (Sebuah Cara Untuk Berbagi Dengan Sesama)

Alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan penuh kemuliaan ini, bulan Ramadhan adalah bulan ibadah, sudah seharusnya setiap detik kita isi dengan ibadah sehingga setelah Ramadhan kita benar -  benar kembali ke fitrah. Ibadah puasa menjadi salah satu sarana untuk merekatkan jalinan persaudaraan diantara umat. Pada bulan Ramadan inilah saatnya kita menunjukan solidaritas terhadap mereka, saudara kita. Rasulullah Bersabda :“Barang siapa yang memberi ifthar (untuk berbuka) orang-orang yang berpuasa maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tanpa dikurangi sedikitpun”. (HR Bukhari dan Muslim)

Sabtu, 20 Agustus 2011 bertempat di daerah sekitar Solo tepatnya di daerah Kerten Sekitarnya dan daerah Pasar Legi sekitarnya, Bidang Humas Syiar Kegiatan Islam (SKI) FSSR UNS mengadakan sebuah acara bagi2 takjil dan makanan berbuka puasa kepada masyarakat Solo. Acara ini dinamakan SKI On The Road, sesuai namanya acara ini dilakukan langsung oleh seluruh pengurus SKI dengan turun langsung ke masyarakat membagikan sekitar 200 makanan berbuka puasa. Kegiatan ini merupakan inisiatif bidang Humas SKI FSSR dalam mengisi agenda ramadhan tahun ini. Sasaran kegiatan ini adalah para tukang becak, pengamen, pemulung, gelandangan, kuli pasar, serta mereka yang membutuhkan.
Koordinator Bidang Humas SKI FSSR sekaligus Ketua Panitia SKI On The Road, Jusmar Virdwiatmo Kasmanjono mengatakan bahwa acara ini merupakan acara perdana yang baru dilaksanakan SKI FSSR, meskipun dengan persiapan dan koordinasi antar pengurus yang kurang matang Jusmar menilai acara ini telah berlangsung dengan cukup sukses. Dana untuk acara ini didapat dari donasi para dosen FSSR dan iuran dari seluruh pengurus SKI dan terkumpul sekitar 1 juta lebih dan dibelikan makanan sebanyak 200 bungkus. Semoga sedikit yang dapat kami lakukan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan harapannya SKI On The Road di kepengurusan yang akan datang jauh lebih baik lagi dengan persiapan dan korrdinasi antar pengurus yang lebih baik lagi, kata Jusmar.

Related post



  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 comments:

Post a Comment