Sunday, August 07, 2011

Hikmah Ramadhan Hari Ketujuh

Assalamualaikum
Fokus, konsisten dan tekun adalah sifat-sifat yang sudah dengan pasti ingin kita semua miliki, ingin kita terus miliki sehingga nantinya kita menjadi insan yang akan terus menjadi lebih baik setiap waktunya. Tapi apa kenyataanya kita tak bisa memungkiri, kita manusia biasa, akan ada fase dimana kitasedang turun, sedang futur, sedang kurang fokus, konsisten atau tekun.



Dihubungkan dengan Ramadhan ini, yang Alhamdulillah sudah memasuki minggu pertama, masihkah anda Tekun? masuhkah Fokus? Masihkah Konsisten? dengan semua yang anda lakukan di awal bulan, dengan semua targetan yang ada, InsyaALLAH masih dan berusaha terus ya,, iya disini kami juga seperti itu.


Ada curahan hati dari si Fulan tentang Sholat Subuh di masjidnya diminggu pagi.


"Sepertinya ini tak seperti minggu lalu,,, shoff yang penuh hingga keluar,,, saat khotib khutbah juga jama'ah masih penuh, Ini masih minggu pertama"
Sejenak si fulan berpikir.
"Akankah aku menghilang dari sini esok hari, akankah aku melepas semua target sholatjama'ah ku"
Apakah kisah seperti ini terjadi di bumi anda? ini baru dalam hal sholat berjama'ah, belum amalan sholeh yang ainnya, akankha ini semua menghilang seiring bertambah tuannya bulan Ramadhan, ataukah kita akan terus berusaha untuk memegangnya hingga akhir Ramadhan ini?


Bismillah mari kita pertahankan


Apa yang harus kita lakukan agar bisa bertahan?
Tetapkanlah pada hati kalian semua, bahwa kalian itu hanya hamba Allah biasa yang belum punya bekal apa-apa untuk diakhirat nanti, hal ini akan membuat anda lebih giat beramal sholeh karena anda harus mengumpulkan bekal untuk diakhirat nanti.
Tetapkanlah dihati anda bahwa ini adalah waktunya 'Pasar Murah' semua pahala Allah SWt di obral jadi kita akan mendapat pahal lebih banyak dengan harga yang lebih murah, jangan pas Diskonan di Mall aja kita giat belanjanya. Belanja pahala di bulan ramadhan perlu juga.


Tetapkanlah sekali lagi jika balasan Dari Allah akan setimpal, jadi mari berbuat baik agar dibalas dengan sesuatu yang baik.




Assalamualaikum

Related post



  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 comments:

Post a Comment