Monday, August 01, 2011

Hikmah Ramadhan Hari Pertama

Assalamualaikum
Bismillahirohmanirrohim
Puasa hari pertama, waktu untuk sedikit beradaptasi dengan perubahan pola makan. Perubahan bangun tidur bagi yang tak biasa sholat lail. Perubahan sikap bagi yang biasa out of control dan mau merubahnya di bulan Ramadhan ini.


Tapi itu semua tak berlaku bagi yang sudah terbiasa puasa Sunnah, bagi yang terbiasa sholat lail, dan bagi orang-orang yang selalu menjaga akhlak nya.
Tapi itu juga tidak menjadikan Puasa hanya untuk orang-orang yang sudah sempurna imanya, coba saja dilihat dari sisi yang lain bagaimana sang Khalik Allah SWT membuat obral pahala di bulan Ramadhan, membuat suasana hidup lebih terlihat indah dengan semua tuntunanNYA. Bisa dikatakan sesungguhnya Bulan Ramadhan ini digunakan untuk melatih kita semua sebagai umat Islam. Melatih kita bahwa sesungguhnya Islam itu indah dan memudahkan, dari satu bulan ini, harusnya akan terbawa untuk sebelas bulan berikutnya, jadi hidup kita sebagai umat Islam, tak akan gersang oleh dosa.
Hikmah Puasa Hari Pertama ialah, kita semua harus sadar Indah Cinta ALLAH SWT kepada hambanya dengan adanya bulan Ramadhan ini.
Mari bersama-sama bersyukur dan terus berusaha menjadi Muslim dan Muslimah yang baik di mata Nya.

Amiiin YA Robb
Assalamualaikum...

1 Ramadhan 1432 H

Related post



  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

2 comments:

Rizal said...

BIsmillah

ibnu said...

Subhanallah

Post a Comment