Tuesday, August 02, 2011

Hikmah Ramadhan Hari Kedua

Assalamualaikum
Bismillahirohmanirohim

Hikmah lain lagi di hari berikutnya.
Sedikti menilik dari kisah yang terjadi Di sebuah Fakultas. Di bulan Ramadhan pada waktu sore menjelang berbuka, ada dua insan yang tetap aktif di bulan suci ini, seharian di penuhi dengan kegiatan yang mengharuskan pemikiran dan tenaga yang berlebih, tibalah waktunya sore hari dimana semuanya tinggalah sisa-sisa tenaga, tinggalah peluh dan sisa-sisa kerjaan yang belum terselesaikan.
Di sore itu ada satu hal terakhir yang menunda mereka untuk pulang ke rumah dan menemui keluarga untuk bersiap berbuka puasa. Satu hal yang mengharuskan mereka mencari akses internet dan men-Download sebuah file, keluhan pertama muncul karena 'katanya' HotSpotnya ga bisa dipake,,, alternatif satu muncul, menggunakan modem untuk buka email, keluhan kedua muncul, modem lemot, homepage Yahoo aja ndak kebuka.

     "Iki Ko Sue banget tha,,,,," Keluh mas nya.

     "Coba dulu cari tempat terbuka untuk cari sinyal"  Saran si Empunya Modem.

Kisah berlanjut, sudah berganti tempat beberapa kali tetap saja koneksi Keong  yang didapat. Keluhan ketiga keluar, tentang mengurungkan niat men-Download file. sedikit sumpah serapah keluar, kardus tak bersalah pun kena getahnya.

Akhirnya ada satu usul untuk mencoba Hotspot Fakultas yang notabene dari tadi belum dicoba. Duduk berdampingan di Hotspot Area, membuka laptop dan langsung mencoba Akses Internet, ternyata Bisa connect. Tapi satu lagi halangan muncul.

Ya!! Seperti biasa fakultas ini aneh di bidang HotSpot, ndak ada yang makai sekalipun koneksi keong, keluhan berikutnya muncul dari mulut sang pemuda,"Tak beda sama modem"

Beberapa kali percobaan, hanya 'Problem Loading Page' yang didapat, beberapa keluhan lagi keluar, ditujukan entah kepada siapa. Akhirnya laptop pun ditutup, dan mereka memutuskan untuk pulang.

Dan yang jelas sore itu mereka sedang berpuasa.

Didunia ini semuanya tak mungkin akan terus sejalan dengan yang kita inginkan, semuanya sudah ada takdirnya, yang penting kita semua  berusaha sebaik mungkin. Jika ternyata gagal yang kita dapat, kita harus bisa menyikapinya dengan lapang dan sabar, itu mungkin Ujian dari Allah untuk hamba yang Sangat DicintaiNYA.

Apalagi di Bulan Ramadhan seperti ini, sewaktu-waktu Allah bisa menguji kita, menguji kesabaran kita, untuk memberi kita pahala yang berlipat ganda diakhir nanti.

Jadi mari kita lebih meningkatkan kesabaran, di bulan suci indah penuh rahmat ini, ciptakan diri yang semangat, tak pandang peluh bertingkat, senyum mu akan tetap Memikat.

Assalamualaikum
2 Ramadhan 1432 H

Related post



  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 comments:

Post a Comment