Friday, August 05, 2011

Hikmah Ramadhan Hari Kelima

Assalamualaikum
Sekali lagi yang tak sempurna ini mencoba untuk membagi hikmah yang semoga bisa bermanfaat. Mengenai hal yang sudah dari dulu di gembor-gemborkan saat ramadhan.

Mengenai bukan hanya lapar dan haus, mengenai bagaimana menahan hawa nafsu. Mengenai bagaimana sebaiknya mata ini melihat, mengenai bagaimana sebaiknya mulut ini berbicara, mengenai bagaimana sebaiknya telinga ini mendengar, mengenai bagaimana tangan dan kaki ini digunakan.

Masih banyak dari kita yang belum memperhatikan hal-hal kecil yang sebenarnya itu akan mengurangi kesempurnaan puasa kita, hal yang sebenarnya hawa nafsu kita, keinginan ego manusia bukan kebutuhan. Mata ini masih sering melihat sesuatu yang sia-sia, sesuatu yang sebenarnya haram untuk terus-menerus dilihat. Mulut ini masih lebih memilih pembicaraan dan tertawa keras yang mengurangi ilmu daripada llantunan haru ayat Alqur'an. Telinga ini juga masih sering dan lebih suka mendengar yang kurang bermanfaat. Tangan dan Kaki masih memilih ke tempat dan hal yng bersifat keduniawian dari pada digunakan untuk memperbanyak bekal untuk ke Akhirat nanti.

Astaghfirullohaladzim,,, Astaghfirullohaladzim......

Dari sekian banyak mengebnai diatas pastilah bukan untuk disesali, ini untuk diperbaiki, mari saudara semua,,, lebih baik lagi untuk Ramadhan ini.

Assalamualaikum

Related post



  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 comments:

Post a Comment