Tuesday, July 16, 2013

SKI On The Road 2013

Oleh: Novitasari Mustaqimatul Haliyah

Sabtu (13/7), SKI FSSR mengadakan buka bersama di Panti Wreda Aisyah yang bertempat di Sumber, Surakarta. Agenda ini merupakan agenda rutin tahunan SKI FSSR pada bulan ramadhan. Tidak seperti namanya "SKI On The Road", agenda buka bersama ini pada ramadhan kali ini memang tidak diadakan di jalanan tetapi di sebuah panti jompo. 
Pukul 14.00 WIB, para squad SKI FSSR sudah bersiap-siap juga mengadakan brifing pelaksanaan agenda di TKP nanti. Ba'da asar mereka langsung menuju ke TKP. Alhamdulillah, sesampainya di Panti tersebut kami disambut dengan hangat oleh seluruh penghuni panti. Wajah-wajah senja yang tampa seperti mentari di pagi hari yang menghangatkan hari yang terlampau dingin. Subhanallah, kami takjub.
Acara dibuka, dilanjutkan sambutan oleh ketua SKI FSSR dan Pengurus Panti. Setelah itu, tiba saatnya acara kajian yang disampaikan oleh ustadz Sukarno. Kajian berlangsung sangat khidmat. Tiba-tiba kami dikejutkan dengan suara nenek-nenek yang menyeletuk ingin bertanya. Masya'allah, rasa ingin tahunya masih menggebu walau usia sudah tidak lagi muda.
Adzan pun berkumandang, artinya adalah waktu berbuka puasa. Tibalah acara inti agenda "SKI On The Road". Kami membagikan takjil dan makan besar kepada seluruh penghuni panti tersebut. Mereka menerimanya dengan wajah berseri-seri. Masya'allah, hanya seperti itu saja sudah membuat hati mereka bahagia, semoga kami bisa memberi lebih di kemudian hari. Aamiin.
Acara pun dilanjut dengan sholat berjamaah, nenek-nenek itu berebut wudhu. Lagi-lagi ya Allah, izinkan kami berdzikir menyebut asma-Mu. Subhanallah, semangat mereka untuk beribadah pada-Nya masih saja membara.

Selalu ada hikmah di balik semua. Harusnya kita, generasi muda tidak boleh kalah dibandingkan dengan nenek-nenek itu dalam apapun. Semangat mereka saja masih membara dalam mendekatkan diri pada Allah SWT, kita???



Related post



  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 comments:

Post a Comment