Tuesday, July 16, 2013

KISAH PUASA SEORANG AWAM

Oleh: Andika Wahyu Nugroho
(Peserta Lomba Mading Edisi Spesial Ramadhan)

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu oleh umat muslim karena pada bulan itu begitu banyak rahmat Allah, umat muslim berlomba-lomba memperbanyak ibadah. Pada bulan ramadhan kita umat muslim diwajibkan berpuasa, serta kita harus memperbanyak ibadah, tetapi bagaimana  dengan orang awam yang tidak terlalu mengerti tentang Islam walaupun dia beragama Islam? Ini adalah sebuah kisah dimana seorang yang tidak pernah mendalami Islam berpuasa.
Sebut saja dia Wahyu, dia bersal dari keluarga muallaf yang masih cukup awam dengan pengetahuan Islam. Setiap bulan ramadhan tiba rasa bahagia yang muncul adalah rasa bahagia karena banyak makanan enak yang di buat oleh ibunya. Dalam sholat pun si Wahyu masih suka bolong-bolong, sering dia ketika terasa lapar diam-diam mengambil makanan dirumah. Ketika mau sahur dia bangun dengan malas, bahkan terkadang dia tidak bangun dan bahkan tidak sholat subuh. Diajak mengaji selalu beralasan, begitulah bagaimana dia menjalani bulan ramadhan sehari-hari
Bulan Maret 2012 wahyu berkenalan dengan seorang muslim yang taat yang mulai mengubah dirinya, dia mengajari Wahyu bagaimana islam itu. Dari situ wahyu mulai tahu bagaimana Islam seharusnya. Wahyu mulai berubah, dia mulai mendekatkan diri kepada Allah SWT.  Bulan Ramadhan 2012, Wahyu mulai merubah kehidupanya, dia mulai menjalankan ibadah dengan istiqomah. Semoga pada bulan ramadhan ini Wahyu semakin semangat di jalan Allah.


Untuk berubah memang sulit, terkadang kesadaran diri pun belum cukup untuk membuat seseorang bergerak menuju perubahan. Tetapi bantuan Allah selalu datang dari arah yang tidak terduga. Percayalah jika Allah selalu menyayangi umat-Nya.

Related post



  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 comments:

Post a Comment