Saturday, March 07, 2009

buat akhwattt juga ada!!!!!

Genk CeWek Keren??? Akhwat SKI mau????

Genk apa tuh? Serem bgt,,,,,,,memang sie istilah genk adalah istilah yang terdengar kasar dan berbau negatif, dan biasanya genk itu sendiri dihuni oleh para cowo-cowo keren, kekar bahkan anak-anak orang kaya yang gemar nongkrong. Tapi ini genk cewe,,,yang aktifitasnya jelas beda bangget ma genk cowo. Biasanya cewe kan lebih suka ngrumpi, jalan-jalan ke mall cuci mata, ngobrol ngalor ngidul, bersikap ganjen sampe ke hura-hura ngabisin duit ortu.

Eeeeittsz jangan dikira genk yang satu ini sama dengan genk2 yang dipaparkan diatas. Beda temand!!!!

Coz ni adalah genk anak cewek yang suka banget kumpul untuk belajar kelompok, membahas hal yang berguna semisal diskusi tentang fenomena remaja saat ini, saling mengajak kepada kebaikan bahkan sampe ngajakin teman-teman yang cewek untuk ngaji.

Jadi di zaman modern seperti ini istilah genk juga udah mengalami pergeseran makna jadi lebih modern dan positif, gag kayak jaman jahiliyah dulu,,,,,,,bener gag????

So, bisa kok kamu bikin genk positif ala cewek sholihah. Anggota-anggotanya bisa semua orang yang bejenis cewek tanpa membeda-bedakan status ekonomi, kedudukan, pangkat dan keturunan. Gimana caranya? Simak terus yah…….

Niat, tujuan dan ikatan kudu bener

Yup, awal dari semua perbuatan adalah niat. Ketika kamu pingin bikin genk ala cewek keren beken tapi sholihah, niat ini harus sudah kamu benerin sejak awal. Apa sih niat kamu bikin genk? Trus, apa tujuannya? Visi dan misinya gimana?

Kalau niat awal Cuma biar sama ama temen-temen laen yang bikin genk gag jelas, biar dibilang keren kamu gag bakalan dapet apa2 dari genk ini, malah jadi madharat buat kalian smua. Beda kalo kamu bikin genk cewek yang niatnya adalah untuk membuat kelompok atau jaringan kebaikan. Syukur-syukur bisa menjadi counter atau penolak dari genk sebaliknya, yaitu genk keburukan

Kalo niat ini sudah bener, maka tujuan yang menjadi misi dan visi genk juga jadi bener. Tetapkan apa yang menjadi tujuan, visi dan misi kamu membentuk genk cewek. saling menasehati dalam kebenaran dan kebaikan adalah contoh visi dan misi yang bisa kami adopsi.

Oya, jangan cuma bermodal semangat doang, lho. Karena apa? Karena bila kamu mengandalkan dengan modal ini aja, maka usia genk kamu nggak bakal tahan lama. Yang namanya semangat ada kalanya bisa habis. Apalagi kalo udah terbentur dengan kepentingan pribadi, pasti udah nggak bisa komit lagi. Coba landasi niat dan visi misi genk ini dengan sesuatu diantara kalian yang mengikat kuat, apaan tu????

Yang pasti Aqidah Islam. Kekuatan aqidah dalam mengikat orang per orang di dunia ini sudah pasti tak teragukan lagi.

Kaum Muhajirin dan Anshor yang karakternya berbeda 180 derajat aja bisa tuh disatukan dengan ikatan ini. Bilal Bin Rabah yang berkulit gelap dan mantan budak bisa juga disatukan dengan Mushab bin Umar yang ganteng, bangsawan dan gagah perkasa. Umar yang keras dan Abu Bakar yang lembut, bersatu dalam naungan akidah Islam. Apalagi kalo cuma kamu dan teman-temanmu yang mau bikin genk cewek, nggak ada yang lain deh kecuali ikatan akidah yang bisa menyatukan kalian.

Trus, siapa saja anggotanya???

Karena ikatan yang menjadi pemersatu para genkster (hihi, kesannya biar sangar gitu;p) adalah akidah Islam, maka so pasti anggota di dalamnya adalah mereka yang juga meyakini akidah Islam sebagai satu-satunya akidah yang boleh dipeluk. Kalo ada yang di luar akidah Islam, gimana dong? Boleh, tapi sebatas menjadi simpatisan aja.

Kalo ada anggota kelompok yang nggak mematuhi, bisa dikenai sanksi atau bahkan didiskualifiasi alias dikeluarkan. Karena ada tipe orang yang mengadopsi sifat bunglon alias plin plan. Kalo kumpul sama para jilbaber, ikutan pake jilbab. Tapi kalo kebetulan kumpul sama anak yang hobi dugem, maka dia bakal ikutan juga. Alasannya sih biar fleksibel. Nggak usah kaku-kaku banget dalam bergaul. Idih, yang hak dan yang batil kok dicampur aduk. Ibaratnya air susu dicampur dengan air comberan. Emang kamu mau meminumnya? Naudzubillah banget tuh……(red: Sejujurnya yang memposting ini juga masie bunglon!!!!=>”mode serius on”<=)

Muslim adalah syarat utama keanggotaan. Bukan karena ekslusif tapi realistis. Coba bayangkan kalo ada nonmuslim masuk sebagai anggota, apa iya dia akan menerima AD/ART yang sudah kamu buat? Contohnya, mengakui Allah sebagai al-Khaliq dan al-Mudabbir, pencipta dan pengatur. Salah satunya adalah dengan memakai aturan Allah dalam berbusana, yaitu berjilbab dan berkerudung.

Kalo temanmu yang nonmuslim bisa terima sih nggak masalah. Tapi kalo nggak yang kemudian berimbas ia melaporkan ke komisi HAM bahwa ada pemaksaan dalam berbusana di genk-mu, gimana coba? Waduh, bisa runyam urusannya entar. Bisa-bisa kamu dituduh melakukan islamisasi (itu tuh, memaksa masuk Islam seseorang, meski istilah ini kayaknya nggak tepat yah?) terselubung tuh.

Makanya, paling oke dan asyik memang memfokuskan diri pada teman-teman sesama muslimah. Karena orang nonmuslim akan tertarik pada Islam kalo mereka melihat bukti nyata keindahan Islam pada pemeluknya. Bukan karena paksaan, apalagi intimidasi disertai ancaman. Bukan sifat Islam tuh yang kayak begitu. Mohon dicatet ye.

Aktifitas Genk juga kudu bener

Dengan nama genk ini kalian semua harus bisa benar-benar mewarnainya dengan syariat Islam jangan sampai engkau sendiri yang terwarnai dengan genk2 salah laenya, antum semua harus bias membuat aktifitas yang sesuai syari’at,,,kajian rutin akhwat, konsultasi antar sesama, girl talk!!! mungkin (biar bias nyaingin google talk!!) pokoknya semua yang membangun kaum kalian dan sesuai syari’at bias dijadiin aktifitas.

Dan yang penting, meskipun genk ala cewek sholihah ini sudah eksis, jangan sampai orang di luar anggota genk merasa terganggu. Gimana nggak kalo kemana-mana kamu and the gank maunya kumpul dengan orang yang itu-itu aja. Nggak mau berinteraksi dengan mereka yang masih awam tentang Islam. Padahal tujuan didirikannya genk ala cewek sholihah ini kan sebagai sarana agar semakin banyak orang yang tertarik terus cinta sama Islam. Kalo kamu menarik diri dari pergaulan, sama juga bo’ong atuh. Yuk, jadikan kebersamaan genk kamu bukan cuma untuk kemaslahatan kelompokmu aja, tapi memberikan cahaya kebenaran dan kebaikan bagi orang lain. Kuat kita bersinar!!!!!

Setelah baca tulisan ini mau ngapain? Ayo bergerak!!!!!

Source : http://www.buletinstudia.multiply.com/

Related post



  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 comments:

Post a Comment